Latar belakang penyakit obesitas dan hidrosefalus pada anak

Tampak dorsum nasi lebih besar dari biasa. Djoko Listiono ; 1. Hidrocepalus adalah akumulasi cairan serebrospinal dalam ventrikel cerebral, ruang subarachnoid, atau ruang subdural Suriadi, Hidrocephalus adalah sebuah kondisi yang disebabkan oleh produksi yang tidak seimbang dan penyerapan dari cairan cerebrospinal CSS di dalam sistem Ventricular.

Kepala menjadi makin besar dan akan terlihat pada umur 3 tahun. Dilatasi ini terjadi sebagai akibat dari: Etiologi Etiologi Hidrosefalus menurut L. Hidrosepalus Obstruktif Tekanan CSS yang meningkat disebabkan adanya obstruksi pada salah satu tempat pembentukan CSS, antara lain pada pleksus koroidalis dan keluarnya ventrikel IV melalui foramen luschka dan magendie.

Pada anak yang besar lingkaran kepala dapat normal hal ini disebabkan oleh karena hidrosefalus terjadi setelah penutupan suturan secara fungsional. Sindrom Dandy-Walker Merupakan atresia kongenital foramen Luscha dan Magendie yang menyebabkan hidrosepalus obstruktif dengan pelebaran sistem ventrikel terutama ventrikel IV, yang dapat sedemikian besarnya hingga merupakan suatu kista yang besar di daerah fosa posterior.

Makrokrania biasanya disertai empat gejala hipertensi intrakranial lainnya yaitu: Makrokrania mengesankan sebagai salah satu tanda bila ukuran lingkar kepala lebih besar dari dua deviasi standar di atas ukuran normal.

Pada saat mengevaluasi bayi prematur, bagan pencatatan lingkar kepala yang diadaptasi secara khusus dibuat untuk membedakan pertumbuhan kepala abnormal dari pertumbuhan kepala yang normal dan cepat. Makrokrania biasanya disertai empat gejala hipertensi intrakranial lainnya yaitu: Pada hidrosefalus, lebar halo dari tepi sinar akan terlihat lebih lebar cm.

Lingkaran kepala neonatus biasanya adalah cm, dan pertumbuhan ukuran lingkar kepala terbesar adalah selama tahun pertama kehidupan.

Penentuan terapi hidrosefalus berdasarkan ada tidaknya fasilitas. Saat ini cara terbaik untuk melakukan perforasi dasar ventrikel III adalah dengan teknik bedah endoskopik. Waktu pembentukan, dikenal hidrosefalus kongenital dan hidrosefalus akuisita.

Pada klien dewasa dapat terjadi sebagai akibat dari obstruksi lesi pada sistem ventricular atau bentukan jaringan adhesi atau bekas luka didalam system di dalam system ventricular.

Penanganan alternatif selain shuntingmisalnya pengontrolan kasus yang mengalami intoksikasi vitamin A, reseksi radikal lesi massa yang mengganggu aliran likuor atau perbaikan suatu malformasi. Makrokrania mengesankan sebagai salah satu tanda bila ukuran lingkar kepala lebih besar dari dua deviasi standar di atas ukuran normal.

ASUHAN KEPERAWATAN (ASKEP) HIDROSEFALUS

Hidrosefalus selalu bersifat sekunder, sebagai akibat penyakit atau kerusakan otak. Kranium terdistensi dalam semua arah, tetapi terutama pada daerah frontal. Kongenital Merupakan hydrocphalus yang sudah diderita sejak bayi dilahirkan sehingga pada saat lahir keadaan otak bayi terbentuk kecil, terdesak oleh banyaknya cairan dalam kepala dan tingginya tekanan intrakranial sehingga pertumbuhan sel otak terganggu.

Fontanella terbuka dan tegang, sutura masih terbuka bebas. Hidrosepalus secara teoritis tejadi sebagai akibat dari tiga mekanisme yaitu produksi likuor yang berlebihan, peningkatan resistensi aliran likuor, serta peningkatan tekanan sinus venosa.

Hidrosefalus banyak terjadi pada klien pasca meningitis. Defenisi Hydrocephalus adalah akumulasi cairan serebro spinal dalam ventrikel serebral, ruang subarachnoid atau ruang subdural Suriadi daan Yuliani, Sedangkan obstruksi ventrikel III disebabkan oleh kraniofaringioma. Menurut waktu pembentukan.

Berdasarkan letak obstruksi CSF hydrocephalus pada bayi dan anak ini juga dalam 2 bagian, terbagi yaitu; a.Pasien hidrosefalus memerlukan perawatan khusus dan benar karena pada anak yang mengalami hidrosefalus ada kerusakan saraf yang menimbulkan kelainan neurologis berupa gangguan kesadaran sampai pada gangguan pusat vital dan resiko terjadi elbfrollein.com: Abdurrachmanramli.

Adapun tujuan umum dari pembuatan makalah ini adalah untuk mengetahui berbagai hal yang berhubungan dengan hidrosefalus dan dapat merancang berbagai cara untuk mengantisipasi masalah serta dapat melakukan asuhan pada kasus hidrosefalus.

Das moderne 2-er Set Beistelltische CALA überzeugt durch seine Optik. Merupakan penyebab terbanyak pada hidrosefalus bayi dan anak (%). Aqueduktus dapat merupakan saluran yang buntu sama sekali atau abnormal, yaitu lebih sempit dari biasa.

Umumnya gejala hidrosepalus terlihat sejak lahir atau progresif dengan cepat pada Author: ASUHAN KEPERAWATAN KESEHATAN. Pasien hidrosefalus memerlukan perawatan khusus dan benar karena pada anak yang mengalami hidrosefalus ada kerusakan saraf yang menimbulkan kelainan neurologis berupa gangguan kesadaran sampai pada gangguan pusat vital dan resiko terjadi dekubitus.

· Oleh karena itu, dalam makalah ini akan dibahas secara khusus tentang hidrosefalus pada bayi dan diharapkan mahasiswa mampu memahaminya dengan baik dan benar.

Latar belakang penyakit obesitas dan hidrosefalus pada anak
Rated 3/5 based on 8 review