Makalah obesitas pada dewasa

Apabila dalam darah terdapat sedikit hormone tiroid tersebut, maka kadar TSH akan meningkat untuk merangsang kelenjar tiroid mensekresi hormone tiroid.

Faktor obesitas ialah faktor yang menjadi penentu atau faktor risiko bagi seorang anak untuk bisa terkena obesitas. Protein Protein adalah molekul makro dan merupakan bagian terbesar setelah air.

BMI 3.

Ibrahim, Anwar. Pengertian Obesitas. Tinjauan Sekilas Tentang Obesitas. Perbandingan berat dengan tabel berat badan yang diinginkan menurut tinggi 2. Adapun penyebab dasarnya faktor etiologi primer dari obesitas adalah konsumsi kalori yang berlebihan dari energy yang dibutuhkan mary coutney moore, Setiap orang memerlukan sejumlah lemak tubuh untuk menyimpan energi, sebagai penyekat panas, penyerap guncangan dan fungsi lainnya.

Konsultasi Masalah Kejiwaan 3. Pemeliharaan berat badan merupakan bagian tersulit dari pengendalian berat badan. Prader-Willi Syndrome Selain itu, obesitas terjadi pada penderita Sindrom Prader-Willi adalah penyakit genetic yang menimpa kira-kira satu dari 15 ribu kelahiran.

Sindroma Cushing 3. Akan tetapi, apabila menginjak usia prasekolah tahun status gizi anak masih obesitas, maka hal ini perlu menjadi perhatian khusus orang tua. Gen yang ditemukan diduga dapat mempengaruhi jumlah dan besar sel lemak, distribusi lemak dan besar penggunaan energi untuk metabolisme saat tubuh istirahat.

Diet harus aman dan memenuhi semua kebutuhan harian yang dianjurkan vitamin, mineral dan protein. Dahara prize. Ada 3 derajat obesitas yaitu: Terlalu cepat memberi makanan padat saat bayi Perlu diperhatikan buat ibu-ibu yang punya balita Jika memberi makanan terlalu banyak kepada anak, baik itu ASI atau susu formula ataupun makanan padat, itu akan mengakibatkan terlalu banyak kalori yang diterima anak, dan mereka akan belajar makan terlalu banyak.Obesitas adalah kelebihan berat badan sebagai akibat dari penimbunan lemak tubuh yang berlebihan berdasarkan beberapa pengukuran tertentu.

Makalah Obesitas

Obesitas pada anak adalah kondisi medis pada anak yang ditandai dengan barat badan di atas rata-rata dari Indeks Massa Tubuhnya (Body Mass Index) yang di. Makalah Obesitas BAB I PENDAHULUAN Latar Belakang Dewasa ini masalah kegemukan (obesitas) merupakan masalah global yang melanda masyarakat dunia baik di negara maju maupun negara berkembang termasuk Indonesia.

Berdasarkan data dari WHO tahunprevalensi obesitas pada usia dewasa di Indonesia sebesar 9,4% dengan pembagian pada pria mencapai 2,5% dan pada wanita 6,9%.

· Obesitas pada masa anak berisiko tinggi menjadi obesitas dimasa dewasa dan berpotensi mengalami penyakit metabolik dan penyakit degeneratif dikemudian hari. · Disusul oleh Spanyol, dengan prevalensi 27% berdasarkan laporan Tim Obesitas Internasional (Cybermed, ).

Masalah obesitas meluas ke negara-negara berkembang: misalnya, di Thailand prevalensi obesitas pada tahun anak-anak telah meningkat dari 12,2% menjadi 15,6% hanya dalam dua tahun (WHO, ).4,5/5.

Makalah Obesitas Pada Balita

Obesitas pada anak merupakan salah satu masalah kesehatan yang serius di masyarakat kita dewasa ini. Di Amerika, obesitas pada anak dikatakan telah meningkat sebesar 3 kali .

Makalah obesitas pada dewasa
Rated 5/5 based on 2 review