Makalah penatalaksanaan diet pada defisiensi penyakit gizi

Anemia Hipoplastik Anemia yang disebabkan oleh hipofungsi sumsum tulang, membentuk sel darah merah baru. Meskipun GDM bersifat sementara, bila tidak ditangani dengan baik dapat membahayakan kesehatan janin maupun sang ibu.

Jenis makanan ini biasanya berupa makanan instan atau makanan kalengan seperti susis, ham, korned, sirup, saus tomat, kecap dan sebagainya. Sistematika Penulisan Bab I: Mahasiswa dapat memberitahu masyarakat luas hal-hal yang berkaitan dengan Diabetes Melitus.

Masalah keturunan dapat menjadi salah satu penyebabnya. Ketiga faktor tersebut berkaitan dengan tingkat pendidikan, pengetahuan dan ketrampilan keluarga.

Hiperglikemia puasa terjadi akibat produksi glukosa yang tidak terukur oleh hati. Anemia Hemolitik Anemia yang disebabkan penghancuran atau pemecahan sel darah merah yang lebih cepat dari pembuatannya. Si Ali dewasa diukur tinggi badannya meter, maka berat badan ideal Ali adalah antara 54 kilogram dengan 66 kilogram paling rendah 54 kg, paling tinggi 66 kg.

Diabetes mellitus telah menjadi penyebab dari 4,6 juta kematian. Adalah Anemia defisiensi besi adalah anemia yang disebabkan oleh kurangnya persediaan besi untk eritropoiesis, karena cadangan besi kosong depleted iron store sehngga pembentukan hemoglobin berkurang.

Roborans meningkatkan nafsu makan, proses absorbsi dan memenuhi defisit yang menyertai keadaan malnutrisi. BAB II 2. Serta pada wanita yang sedang mengalami menstruasi dan post partus.

Terutama untuk ginjal, buah apel mempunyai sifat detoksifikasi yang dapat membersihkan ginjal dari zat beracun yang juga dapat membantu penyembuhan gagal ginjal, bahkan buah apel ini bisa mengahncurkan batu ginjal. Jumlah asam folat dalam tubuh berkisar mg, dengan kebutuhan perhari 50mg.

Sering mengeluh pusing dan mata berkunang-kunang, dan konjungtiva pucat. Hasil anamnesa didapatkan keluhan cepat lelah, sering pusing, mata berkunang-kunang dan keluhan mual muntah pada hamil muda.

Penyakit Kurang Gizi

Dianjurkan agar wanita yang menderita diabetes sudah memulai program terapi yang intensif pemeriksaan kadar gluksosa darah empat kali per hari dan pemberian suntikan insulin tiga hingga empat kali per hari dengan maksud untuk mencapai kadar hemoglobin A1C yang normal tiga bulan sebelum pembuahan.

G, Diabetes Mellitus adalah suatu kelainan metabolisme kronik yang terjadi karena berbagai penyebab, ditandai dengan konsentrasi glukosa darah melebihi normal, disertai dengan gangguan metabolisme karbohidrat, lemak, dan protein yang diakibatkan oleh kelainan sekresi hormon insulin, kelainan kerja insulin atau kedua-duanya Depkes RI, Diabetes Mellitus merupakan suatu kumpulan problema anatomik dan kimiawi yang merupakan akibat dari sejumlah faktor dimana didapat defisiensi insulin yang absolut atau relatif gangguan fungsi insulin WHO, Diet diabetes mellitus merupakan pengaturan pola makan bagi penderita diabetes mellitus berdasarkan jumlah, jenis, dan jadwal pemberian makanan Sulistyowati, Lilis, Seseorang dikatakan diabetes sesuai kriteria berdasarkan Standards of Medical Care in Diabetes sbb: Glukosa terbentuk dari makanan yang dikonsumsi insulin yaitu hormon yang diproduksi pankreas, mengendalikan kadar glukosa dalam darah dengan mengatur produksi dan penyimpanannya.

Contonya obesitas, kelebihan berat badan over weighdiabetes militus, dll. Minyak, margarin dan santan yang mengandung lemak juga dapat menghasilkan tenaga. Untuk menegakan diagnosa Anemia defisiensi besi dapat dilakukan dengan anamnesa.

Anemia berat Kebutuhan zat besi pada wanita hamil yaitu rata-rata mendekatai mg. GDM dapat disembuhkan, namun memerlukan pengawasan medis yang cermat selama masa kehamilan.

Untuk mengatasi masalah yang dihadapi klien Kurang pengetahuan b. Sementara itu, suplemen vitamin C tidak boleh lebih dari mg karena kendati penting untuk penyerapan zat besi mencegahkan anemiapembentukan kolagen dan antibody, vitamin C juga akan meningkatkan pembentukan oksalat.

Di Amerika Serikatorang Hispanik, Negro dan sebagian penduduk asli Amerika memiliki angka insidens diabetes yang lebih tinggi dariipada penduduk kullit putih. Untuk mengatasi resistensi insulin dan mencegah terbentuknya glukosa dalam darah, harus terdapat peningkatan jumlah insulin yang disekresikan.

Lakukan pengukuran antropo-metrik secara berkala.Gejala: penurunan masukan diet, masukan diet protein hewani rendah/masukan produk sereal tinggi (DB).

Nyeri mulut atau lidah, kesulitan menelan (ulkus pada faring). Mual/muntah, dyspepsia, anoreksia.

Adanya penurunan berat badan. Tidak pernah puas mengunyah atau peka terhadap es, kotoran, tepung jagung, cat, tanah liat, dan sebagainya (DB).Author: Tina Maulida. Seorang anak juga dapat mengalami defisiensi zat gizi yang berakibat pada berbagai aspek fisik maupun mental.

Pola makan kelompok masyarakat tertentu juga menjadi pola makan anak. Jika menyusun hidangan untuk anak, perlu diperhatikan kebutuhan zat gizi untuk hidup sehat dan bertumbuh kembang. Kecukupan zat gizi ini berpengaruh terhadap kesehatan dan kecerdasan anak.

Puji dan syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT karena Hidayah-Nyalah tugas GIZI dan DIET tentang “Penyakit Gangguan Metabolic (Diabetes Millitus)” ini dapat terelesaikan. · Makalah gizi diet tentang penyakit DM. No Diet dan pengendalian berat badan merupakan dasar dari penatalaksanaan diabetes.

Penatalaksanaan nutrisi pada penderita diabetes diarahkan untuk mencapai tujuan berikut ini: 1. Memberikan semua unsur makanan esensial (misalnya vitamin, mineral) 2.

Mencapai dan mempertahankan berat badan yang sesuai. 3. Memenuhi. Pe nyusun mengucapkan terima kasih kepada dosen mata kuliah Gizi yang telah membimbing dan memberikan kesempatan kepada penyusun sehingga penyusun dapat menyelesaikan makalah ini. · Penyakit kurang gizi kebanyakan ditemui pada masyarakat golongan rentan terutama pada anak-anak yaitu golongan yang mudah sekali mengalami penyakit akibat kekurangan gizi dan kekurangan zat makanan (deficiency) misalnya kwarsiorkor, busung lapar, marasmus, beri-beri, dll.

Makalah penatalaksanaan diet pada defisiensi penyakit gizi
Rated 4/5 based on 97 review