Rumus menghitung berat badan ideal dengan tinggi badan

Artikel Terkait. Namun pada kenyataannya, cara tersebut bukanlah cara yang akurat menurut badan kesehatan dunia atau WHO.

Angka normal pada BMI terletak dari Setiap orang memiliki potensi untuk menjadi kurus atau gemuk. Jadi berat badan pria tersebut dengan tinggi menggunakan rumus Brocha ialah 67,5 Kg.

Kalkulator BMI

Sebagai contoh Anda misalnya saja Anda memiliki berat badan 53 kg dan tinggi badan Anda adalah cm yang dibulatkan menjadi 1,58 m untuk penghitungan maka hasilnya adalah 53 kg: Sehingga jika Ayahnya berbadan gemuk, maka kemungkinan besar anaknya juga akan berbadan gemuk. Anda bisa melakukan perawatan dan tetap menjaga kondisi berat badan agar selalu stabil.

Berikut ini pembagian angka-angka tersebut yang bisa dicocokan dengan hasil penghitungan Anda. Seorang wanita dengan tinggi 1.

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal

Lalu dikalikan dua menjadi 6. Jika di bawah kisaran tersebut, berarti berat badannya kurang.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita, Pria dan Anak

Cek juga yuk: Dengan hasil demikian, wanita tersebut jauh melebihi takaran seharusnya karena kelebihan berat badan dengan sejumlah resiko penyakit yang telah disebutkan di atas. Dalam perhitungan menggunakan rumus Brocha, dibedakan antara berat badan ideal untuk pria dan wanita, berikut penjelasannya: Berikut cara menghitung berat badan ideal ibu hamil: Pada umumnya menggunakan rumus tinggi badan dikurangi ,maka hasilnya itu adalah berat badan yang ideal.

Pierre Paul Broca dan kemudian dipopulerkan oleh Dr. Hal itu berarti 6 tahun 20 bulan. Jika sebelumnya pada penghitungan Broca tidak cocok digunakan pada wanita yang bertubuh pendek dan pria bertubuh tinggi, rumus BMI ini pada orang pria-wanita yang bertubuh tinggi akan memiliki nilai BMI yang selalu tinggi.

Dan harus diingat bahwa berat badan ideal bukan berarti bertubuh kurus. Ada rumus tersendiri yang perlu diketahui untuk menghitung berat badan ideal.Cara Menghitung Berat Badan Ideal Untuk Wanita Dengan Tinggi cm.

Rumus Cara Menghitung Berat Badan Ideal Pramugari

Adapun rumus BMI untuk menghitung berat badan ideal wanita tinggi yaitu BMI = berat badan: (tinggi badan x tinggi badan) kemudian jika sudah dihitung maka hasilnya adalah nilai BMI.

Rumus Menghitung Berat Badan Ideal - Berikut ini setelah kita kemarin membahas beberapa rumus di antaranya Rumus Rubik, Rumus Bahasa Inggris, dan Rumus Aljabar, kali ini saya akan bagikan artikel tentang Rumus Menhitung Berat Badan Ideal khususnya untuk peria atau cewek yang memiliki berat badan yang over, atau malah terlalu kuranng berikut ini adalah Rumus Menhitung Berat Badan Ideal.

Cara menghitung berat badan ideal dengan menggunakan rumus Rumusnya yaitu: berat ideal tubuh = (tinggi badan seseorang – ) x 90%. Sebagai contoh misalkan ada seseorang yang memiliki tinggi tubuh cm, maka berat badan yang ideal dapat dihitung sbb.

Tapi hati-hati jika menghitung berat badan ideal bayi, seperti contoh: Anak balita usia 2 tahun 10 bulan,berarti ditulis dengan n = 2,10 dan selanjutnya dikali dengan 2 (sebagaimana rumus 2n) jadi hasilnya adalah 4, Berat Ideal versi Rumus BMI Ingin menghitung BMI (Body Mass Index) Anda?

BMI adalah suatu rumus kesehatan, di mana berat badan (BB) seseorang (kg) dibagi dengan tinggi badan. Rumus berat badan ideal sesuai tinggi badan yaitu berat badan ideal sama dengan berat, badan (kg) dibandingkan dengan tinggi badan yang dikalikan dengan tinggi badan.

Misal anda memiliki berat badan 50 kg: (1,68 m x 1,68 m) = 2,28 = 17,0 adalah hasil nilai BMI yang anda miliki. Namun standart BMI untuk wanita dan pria sangat berbeda.

Bagi anda yang penasaran dengan standar BMI wanita maka .

Rumus menghitung berat badan ideal dengan tinggi badan
Rated 4/5 based on 3 review